ATM Setoran Tunai Mandiri Mempermudah Menabung

Juni 21, 2009 at 10:10 am (Uncategorized) ()

Sabtu kemarin, kebetulan ada keperluan ke bank buat nabung, soalnya hari-hari biasa ga sempat nabung karena harus bekerja. Untung saja ada layanan weekend banking dari bank mandiri jadi hari sabtu atau minggu pun masih bisa menabung ke bank. Di bandung Mandiri yang bisa weekend banking tu ada di Jl. RE Martadinata, tepat samping oriflame.
Pagi-pagi jam 10 sampai di bank dan weks… wah ternyata antriannya panjang bgt lebih dari hari biasanya, mau balik lagi tapi nanti gakan ditabung-tabung uangny & abis… ya terpaksa, sampe beberapa saat kemudian ada seorang satpam, dan saya tanya “pa sebelah sini antrian untuk setoran?” karena disitu ada dua antrian yang panjang banget… kemudian si Pa Satpam menjawab “Oh, klo mau lebih cepat pake ATM setoran aja pa”… ATM setoran?? baru denger ni Mandiri punya ATM setoran, sebelumnya cua tahu yang punya kayak gini tu BCA aja. Wah bagus donk klo gitu langsung aja ni pergi keluar bank menuju ATM yang berada di pojok, wah antriannya dikit banget, tapi didalem ko banyak banget ya, mungkin kebanyakan belum pada tau ada ATM setoran :) baguslah jadi bisa nyantai di dalem ATM hehe. Pas masuk Ternyata mesinnya sama kayak ATM aja cuma bedanya setelah memasukan kartu dan masukan pin ada 3 pilihan dilayar, yang saya ingat cuma satu yaitu setoran tunai yang ada di pojok kanan. Setelah dipilih dibawah ATM layar ada yang terbuka. Langkah selanjutnya ya masukin uang de ke ATM setoran tunai itu, saat itu saya masukin uang 100an sepuluh lembar. setelah memasukan uang ke mulut ATM yang menganga :) ia kemudian menutup dan terdengar bunyi mesin yg sedang menghitung uang,,,, ngik.. ngak ngik nguk… eh ko tau tau si mulut ATM ngebuka lagi, dan uang nya dikeluarin lagi, tapi tinggal lima lembar wah kemana ni lima lembar lagi dengan kagetnya… eh pas liat kesebelah kiri ATM ternyata ada gbr angka 5 diatas uang yang menjelaskan bahwa uang yang dimasukan itu 5 lembar lima lembar, Selanjutnya saya ambil uang yang tinggal 5 lembar itu di dalam ATM. mulutnya kemudian menutup dan dilayar terlihat jumlah uang yang telah kita masukan dan ada dua pilihan yaitu setor dan tambah, saya klik tambah karena masih ada uang yang tadi dimuntahkan siATMnya. Mulut ATM kembali terbuka, saya masukan lagi sisa uang yg belum masuk, dan suara mesin menghitung uang pun terdengar lagi. Kemudaian keluar lagi layar yang menunjukan berapa uang yang telah masuk ATM. Wah benar ternyata itungannya hehe mesin aja tau duit y sekarang hehe. Saya klik setor aja, kemudian keluarlah secarik kertas yang menunjukan berapa saldo tabungan kita saat ini. Setelah itu saya pilih selesai dan kartu pun keluar. Cepat (tanpa harus mengantri panjang, dan bisa dilakukan 24 jam karena ini mesin ATM) , Mudah (bagi saya mudah biarpun kemarin itu untuk pertama kalinya saya menggunakannya tanpa pengalaman pernah menggunakannya atau petunjuk dari seseorang), dan Nyaman (???hehe).
Untung saja ada ATM Setoran Tunai, jadi mau nabung kapan aja bisa lebih mudah, tapi sayangnya ATM setoran belum tersebar sebagaimana ATM untuk mengambil uang. Mungkin kedepannya Layanan seperti ini bisa ditambah sehingga kita sebagai nasabah bisa menabung dengan lebih mudah :)

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: